Memahami Karakter Orang Lain

Sesekali saya terinspirasi dari topik yang satu ini. Ketika menghadapi orang asing, atau teman baru, yang akan kita kenal tentunya. Terkadang kita menemukan hal yang membuat kita penasaran dari orang yang kita kenal. Misalnya saja tentang Sifat orang tersebut. Menurut saya pribadi, memahami karakter atau sifat seseorang, merupakan hal yang cukup sukar. 

Memahami karakter seseorang tentu mempunyai tujuan tersendiri. Salah satu tujuan dari memahami karakter orang lain adalah agar bisa berkomunikasi, bekerjasama dengan baik. Misalnya saja ketika berbicara dengan teman kita, kalau kita sudah paham dengan karakter atau sifatnya, tentu kita akan berbicara agar tidak menyakiti hatinya.


Memahami Karakter Orang Lain
Karakter Orang

Ada salah satu cara untuk memahami karakter seseorang, atau lebih tepatnya cara untuk mencari tau sifat seseorang tentu banyak caranya. Apakah itu? Adalah ketika kita menghadapi masalah yang berhubungan dengan orang tersebut. Contoh sederhananya adalah dalam suatu organisasi. Pasti kita akan menghadapi teman-teman dengan berbagai macam sifatnya. Kemudian dalam suatu organisas tentu akan ada masalah yang muncul, baik dari masalah pribadi atau masalah dari luar organisasi tersebut. Saat ada masalah, kecil atau besar, tentu yang dicari adalah solusinya. Cara menyampaikan solusi dari teman-teman, tidak akan sama. Dari situlah apabila kita jeli, kita peka terhadap keadaan, kita akan mengetahui sifat atau karakter seseorang. Namun itu hanya contoh kecil, tentu banyak cara yang lebih berpengaruh terhadap sifat seseorang. Dan perlu kita ketahui bahwa, sifat seseorang terkadang tidak sesuai dengan yang kita nilai. Sering kita jumpai sifat seseorang yang berbeda-beda setiap waktunya. 

Tetap berteman dengan orang banyak dan dengan sifatnya masing-masing.
Semoga Bermanfaat!



[Hendri Sulistyo]
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Memahami Karakter Orang Lain"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top