Mengisi Liburan Dengan Hal Yang Satu Ini

Liburan, mungkin menjadi waktu yang ditunggu bagi seorang siswa sekolah. Membicarakan tentang liburan, banyak hal tentunya yang dilakukan seorang anak sekolah. Entah itu dengan kegiatan-kegiatan yang bersifat membantu orang tua, bersifat menyenangkan diri sendiri dan lain sebagainya. Seperti saat ini, liburan dua minggu sudah terlewati. Banyak yang saya lihat siswa-siswa, baik SD, SMP, maupun SMA mengisi liburannya dengan berbagai macam kegiatan.

Mengisi Liburan Dengan Hal Yang Satu Ini
Mengisi Liburan


Saya sendiri mengisi liburan dengan tetap masuk ke sekolah untuk mengadakan kegiatan kepramukaan. Itu pada waktu minggu pertama liburan, namun memasuki minggu kedua, saya bersama teman-teman pengurus Organisasi SMK N 2 Temanggung membantu dalam proses Pendaftaran Peserta Didik Baru. Setiap harinya saya berangkat dari rumah lebih siang dibandingkan dengan hari efektif sekolah biasanya. Kalau biasanya berangkat pukul 06.45, pas liburan saya berangkat pukul 07.00 bahkan lebih dari itu.

Perjalanan saya ke sekolah memerlukan waktu antara 30-45 menit tergantung situasi jalan macet atau tidak. Dari sekian waktu yang dibutuhkan, mungkin sekitar menit ke 20, saya sampai di daerah Bulu, Temanggung. Disana saya melewati dua titik yang sedang ada perbaikan jalan. Menjadi hal yang wajar ketika ada perbaikan jalan dan ada pihak-pihak yang menjadi pengatur jalan agar kendaraan yang melewati tetap terkondisikan dengan baik, tidak ketinggalan juga pihak yang mengais rupiah diperbaikan jalan ini. Dan yang saya lihat di kedua perbaikan jalan ini, yang mengais rupiah adalah siswa-siswa SMP, SMA, bahkan masih ada seorang siswa SD yang saya lihat di perbaikan jalan itu. Mungkin itu yang mereka lakukan untuk mengisi liburan mereka kali ini. Yang saya lihat, mereka sifatnya berbagi tugas. Bertugas jaga malam, dari malam sampai pagi sekitar pukul.09.00. Dan tugas siang, setelah pukul 09.00 sampai sore hari. Namun untuk yang bertugas siang, biasanya adalah warga sekitar yang bukan seorang siswa sekolah. Bagi saya mengisi liburan dengan berbagai macam kegiatan tidak ada salahnya, namun ketika ada pilihan untuk mengisi liburan sebaiknya memilih yang tidak beresiko tinggi.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Mengisi Liburan Dengan Hal Yang Satu Ini"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top