This Is My Passion

Senang sekali pada kesempatan ini saya bisa bercerita tentang sebagian kecil dari kehidupan saya. Kebetulan juga tidak jauh dari blog ini. Saya akan menceritakan bahwa saya adalah lulusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ ) SMK N 2 Temanggung. Kemudian melanjutkan di Sekolah Tinggi Multi Media "MMTC" Yogyakarta, tepatnya pada program Manajemen Produksi Siaran (Manaprodsi)
Kartun Menulis
Menulis

Singkat cerita, saya sering menemukan pernyataan terhadap diri saya dengan kalimat "Kamu lulusan TKJ, kenapa gak masuk teknik?" (yang dimaksud teknik adalah program studi Manajemen Teknik Studio Produksi [Matekstosi]). Ketika awal saya mendengar kalimat tersebut, jujur saja memang saya bingung mau menjawab apa. Karena Manaprodsi, jelas berbeda sekali dengan teknik. Namun semua pernyataan yang ada, tidak menyurutkan semangat saya untuk terus belajar dunia Manaprodsi.

Lalu ketika ada yang bertanya kepada saya : "Lah kamu punya skill khusus apa di Manaprodsi yang kamu sukai?". Saya masih bingung mau menjawab apa, dan saat dipancing dengan kalimat tambahan "Menulis mungkin?". Secara sontak saya menjawab, Ya!!, itu dia. Secara khusus memang keahlian/skill saya belum terlihat. Namun saya baru tersadarkan bahwa yang saya lakukan selama ini ternyata membawa saya ke program studi yang tepat dan merupakan kesempatan yang bagus untuk dikembangkan. 

Get Your Passion!
Get Your Passion!
Taukah anda, apakah yang saya lakukan itu?
Yang saya lakukan selama ini adalah menulis di blog sederhana ini (yang sebelumnya saya tulis di beberapa blog lainnya). Menulis dan terus menulis. Setelah saya memahami tentang hal ini, semangat saya bertambah untuk terus berkarya.

Selain untuk sekedar berbagi hal yang saya dapatkan. Tentunya dengan saya membiasakan diri menulis, saya juga akan terbiasa untuk "Berpikir Kreatif". Bahkan sampai hal kecil yang saya temui, kalau sudah terbiasa berpikir kreatif, pasti akan membawa mindset saya untuk terus kreatif.

Semoga ini merupakan PASSION saya.
Karena, tentu ketika saya lulus besok, saya harus menemukan sebuah PASSION.
Seperti tagline ketika POSMA STMM MMTC 2014 : "Get Your Passion!!!"

Salam Kreatif!
Semoga bermanfaat!


[Hendry Sulistyo]
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "This Is My Passion"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top