Tips Ketika Jadwal Mengisi Kartu Rencana Studi (KRS) Tiba

Menjadi seorang mahasiswa berarti sudah siap dengan konsekuensinya. Termasuk ketika sudah pergantian semester, biasanya akan menghadapi yang namanya mengisi Kartu Rencana Studi atau biasa disebut KRS. Saya sendiri masih awam dalam dunia perkuliahan, karena baru saja memasuki semester dua. Akan tetapi, saya mencoba untuk mengais informasi kesana kemari tentang KRS agar tidak salah jalan.

Tips Ketika Jadwal Mengisi Kartu Rencana Studi (KRS) Tiba
Ilustrasi : Kartu Rencana Studi (KRS)
Dari pengalaman pertama saya menghadapi KRS, ada beberapa kendala yang akan kita temui ketika mengisi KRS. Misalnya saja masalah untuk mempertimbangkan mata kuliah apa saja yang akan kita ambil, kelasnya dimana, jadwalnya kapan, dan yang paling perlu dipertimbangkan adalah berapa SKS yang akan kita ambil. Seperti halnya saya kemarin, sempat dibuat bingung, akan tetapi akhirnya saya bisa mengisi KRS dengan lancar, dan tinggal merealisasikan apa yang sudah saya pilih.

Melihat beberapa masalah yang terjadi, saya menjadi tertarik untuk memberikan Tips Ketika Jadwal Mengisi KRS Tiba. Yang saya tekankan disini adalah untuk mengambil berapa SKS yang akan kita ambil. Misalnya saja Minimal 22 SKS dan Maksimal 24 SKS, saya mengambil contoh sekian karena di kampus saya rata-rata SKS sebanyak itu. 

Tipsnya adalah sebagai berikut:
  1. Jangan bingung ketika mengisi KRS,
  2. Perhatikan baik-baik Mata Kuliah yang anda ambil,
  3. Pastikan jadwal jangan sampai bentrok dengan jadwal yang lain,
  4. Ketika anda mau mengambil 22 atau 24 SKS, tanyalah kepada diri anda sendiri,
  5. Andalah yang bisa mengukur kemampuan anda sendiri, 
  6. Anda mengambil 24 SKS, kalau memang anda mampu, Kenapa tidak?
  7. Sama halnya ketika anda mengambil 22 SKS, tetapi anda menyepelekan, Hasilnya pasti tidak baik kan?
  8. Karena ada beberapa orang yang mengatakan, ambil 22 SKS saja, kalau 24 nanti kamu kuwalahan,
  9. Tetapi menurut saya, ya anda sendiri yang menentukan,  bukan orang lain,
  10. Karena ini Kuliah, Bukan Sekolah SMP atau SMA,
  11. Ketika anda mengambil banyak SKS, 24 misal, kemudian di tengah-tengah semester anda merasa kuwalahan, disitulah letak tantangannya untuk anda,


So, tetap semangat kuliah, selamat belajar, Semoga Sukses!

Semoga ulasan singkat ini bermanfaat!!


[Hendry Sulistyo]
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Tips Ketika Jadwal Mengisi Kartu Rencana Studi (KRS) Tiba"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top