Cerita Inspiratif Tentang Sebuah Tanggung Jawab

Sebuah cerita inspiratif yang saya ambil dari kisah nyata. Semoga kita mengambil sebuah hikmahnya. 

Berawal ketika perkumpulan orang, sering kita sebut sebuah organisasi. Didalamnya pasti terdapat banyak orang, dengan berbagai sifatnya, kekurangan dan kelebihannya masing-masing.

Pada intinya, dalam konteks ini kita akan membahas dua orang. Sebut saja Andi dan Bayu. Berawal ketika Andi melakukan suatu kesalahan dalam organisasi, akan tetapi dia mau bertanggungjawab atas kesalahannya tersebut. Anggap saja Andi tidak melaksanakan "Suatu Piket", kemudian untuk mempertanggungjawabkan kesalahannya, Andi siap mengganti dengan "Piket" selama satu minggu, karena biasanya hanya satu hari piket dalam satu minggu. Bentuk tanggungjawab yang luar biasa bukan?. Jangan lihat dari berapa hari dia akan piket, tapi kemauan dia untuk mempertanggungjawabkan kesalahannya tersebut.

Dalam hal ini, masih ada sosok Bayu yang belum kita bahas, dan tentu ini ada hubungannya dengan sosok Andi. Atas pertanggungjawaban dari Andi ini, Bayu merasa terkagum. Kemudian karena yang dilakukan Andi ini cukup inspiratif dalam organisasi, maka Bayu menyampaikannya dalam Rapat Organisasi. Menyampaikan bahwa yang dilakukan Andi perlu dan patut dicontoh oleh teman-teman. Meskipun hanya kesalahan sederhana.

Tapi taukah anda?

Seusai rapat, Andi menemui Bayu dan berkata "Bayu.. Kamu tau gak? Bentuk tanggungjawab yang aku lakukan, itu terinspirasi dari apa yang pernah kamu sampaikan...."

Cukup inspiratif bukan?
Menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain memang terkadang susah, namun dengan kondisi seperti yang dialami Bayu di atas, tak jarang juga datang tanpa kita sadari.

Semoga bermanfaat!!



[Hendry Sulistyo]




Cerita Inspiratif Tentang Sebuah Tanggung Jawab
Tanggung jawab


Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cerita Inspiratif Tentang Sebuah Tanggung Jawab"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top