Pengalaman Bekerja Pertama Kali

Ketika itu pengumuman kelulusan SMK telah tiba, sekitar pertengahan tahun 2013. Layaknya siswa pada umumnya, begitu lulus saya langsung mencoba mendaftar ke perguruan tinggi lanjutan yang sesuai keinginan. Namun di luar rencana saya, ketika itu ada beberapa masalah yang terjadi, dan pada akhirnya saya tidak diterima kuliah. Beberapa pertimbangan ketika itu, mau kuliah atau berhenti satu tahun dan mengisinya dengan bekerja. Sabelum saya memutuskan untuk mendaftar pekerjaan, saya masih mencoba untuk mendaftar kuliah ke Universitas lainnya, namun hasilnya nihil. Keputusan terakhir saya saat itu adalah mendaftar pekerjaan ke Seven Computer Temanggung, dulunya adalah tepat saya melaksanakan Prakerin/PKL ketika SMK pada tahun 2012.

Saya mencoba menghubungi pimpinan Toko, saya bilang kalau saya berencana untuk bertemu beliau. Tanggal 17 Agustus 2013, saya bertemu beliau dan dengan tegasnya beliau langsung memberi saya satu pertanyaan "Mau bekerja disini?", padahal saya belum bilang apa-apa, baru sekedar datang, dan menyapa. Secara langsung juga saya menjawab "Ya". Kemudian beliau memberi tau agar langsung mulai bekerja pada hari Senin, 19 Agustus 2013. Itulah awal saya bekerja, pekerjaan pertama dalam sejarah hidup saya. 

Banyak sekali yang saya dapatkan dari pengalaman bekerja saya ini. Baik dari segi "Ilmu Dunia Kerja", atau sekedar "Kebersamaan dan Kekeluargaan" yang saya bangun bersama dua rekan kerja saya di toko. Dari segi gaji, saya belum seberapa, masih sangat jauh dengan pekerja-pekerja profesional di luar sana. Akan tetapi, saya lebih menekankan bahwa pekerjaan yang saya lakukan ini, hanyalah sebagai batu loncatan, yang semoga terus bermanfaat di kehidupan saya kedepannya.

Memasuki bulan ke 9 saya bekerja, saya mendapatkan ijin untuk mendaftar ke Perguruan Tinggi yang saya inginkan. Karena pada awal masuk bekerja, saya sudah menyampaikan kepada "Bigboss" bahwa saya masih ingin sekolah, dan mendapatkan tanggapan baik tentunya. Ketika saya memutuskan untuk mendaftar, sempat mengenang satu periode yang lalu, ketika saya menghadapi hal yang sama, mendaftar di kampus yang sama, namun dengan semangat yang berbeda, pada tahun 2014, saya lebih optimis untuk diterima di kampus impian saya ini. Alhamdulillah, saya diterima, dan bisa mulai aktifitas perkuliahan sekitar akhir bulan Agustus. 

Karena sudah resmi menjadi calon mahasiswa, saya masih aktif di pekerjaan saya, dan sudah bersiap diri untuk berpindah kesibukan. 20 Agustus 2014, menjadi hari terakhir saya bekerja di Seven Computer Temanggung. Saya masih berhubungan baik dengan semua pihak di Seven Comp. Ketika saya libur, saya masih sering berkunjung ke Toko, sekedar mengisi liburan, dan tentunya ini sangat bermanfaat. Yang paling saya rasakan manfaatnya adalah saya bisa membawa bekal ilmu pekerjaan saya di perkuliahan, dan bisa saya terapkan ketika saya ada waktu longgar. 


Inilah sedikit kisah perjalanan hidup saya tentang "Pengalaman Bekerja Pertama Kali", tepat satu tahun lebih satu hari saya sibuk dengan pekerjaan saya tersebut. 
Semoga menjadi inspirasi untuk pembaca!
Semoga bermanfaat. 

Di bawah ini saya lampirkan beberapa dokumentasi ketika bekerja, dan beberapa ketika diluar jam kerja.

Crew Seven Computer Temanggung
Crew Seven Computer Temanggung | Ketika Kondisi Toko Sepi, menyempatkan diri untuk sekedar berfoto, ngobrol-ngobrol |
Crew Seven Computer Temanggung
Crew Seven Computer Temanggung | Dalam jangka waktu tertentu, sering meluangkan waktu untuk maka bersama, untuk mempererat jalinan silaturrahmi |
Crew Seven Computer Temanggung
Crew Seven Computer Temanggung | Foto Bersama Teknisi Komputer dan Teknisi Printer saat jam istirahat |






[Hendry Sulistyo]
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Pengalaman Bekerja Pertama Kali"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top