Cara Mengatasi PC atau Laptop Yang Tidak Mau Masuk ke Bootable Windows Flashdisk Maupun DVD

Cara Mengatasi PC atau Laptop Yang Tidak Mau Masuk ke Bootable Windows Flashdisk Maupun DVD
Press any key to boot from USB..
Kali ini saya akan berbagi tentang tips komputer, yang saya ambil dari kejadian kemarin sore saat mau menginstall ulang sebuah netbook dengan merk cukup terkenal. Mungkin kejadian ini juga pernah anda alami. Melihat banyaknya vendor laptop, PC, Motherboard, dan sparepart lainnya yang berhubungan dengan komputer. Tapi yang berpengaruh pada tulisan saya saat ini adalah begitu banyaknya jenis BIOS. Karena setiap jenis BIOS tentu mempunyai settingannya masing-masing.

Saya akan mengawali postingan saya ini dengan cerita tentang kejadian yang saya alami. Berawal dari servisan netbook sore hari. Dengan keluhan minta untuk di install ulang. Seperti biasa yang saya lakukan adalah menyalakan netbooknya, dengan Safe Mode membuka data C, amankan data, restart dan menyiapkan Flashdisk Bootable Windowsnya. Disinilah letak permasalahannya. Ketika Bootable sudah saya masukkan, First Boot Priority sudah saya arahkan ke Flashdisk, kemudian saya restart, namun yang terjadi adalah tidak muncul "Press any key to boot from USB....".
Anda pernah mengalami hal yang sama?
Lalu apakah yang anda lakukan?

Kalau saya sendiri, langsung melakukan alternatif lainnya. Misalnya :
  1. Mengganti Bootable Flashdisk dengan Bootable DVD, kemudian First Boot saya arahkan ke USB DVD ROM, ternyata masih sama, tidak ada perubahan,
  2. Setting BIOS, utak-utik yang saya paham, langkah ini nihil, 
Nah, akhirnya saya mendapatkan cara simple, sebetulnya tidak jauh dengan poin yang nomor dua, masuk pada Settingan BIOS. Saya hanya mencoba untuk Load BIOS Default, dan Finally, ketika saya restart, arahkan ke Boot Menu, pilih Flashdisk Bootablenya menjadi yang pertama, dan akhirnya muncul "Press any key to boot from USB..." Kemudian saya tekan salah satu tombol, dan masuk ke langkah install windows berikutnya.

Solusi yang cukup simple bukan?
Hanya dengan Load BIOS Default, 
Cara Mengatasi PC atau Laptop Yang Tidak Mau Masuk ke Bootable Windows Flashdisk Maupun DVD
Load BIOS Default

Solusi diatas tidak ada salahnya anda coba, dan semoga berhasil!!

Sekian artikel tentang "Cara Mengatasi PC atau Laptop Yang Tidak Mau Masuk ke Bootable Windows Flashdisk Maupun DVD". 
Semoga Bermanfaat!


[Hendry Sulistyo]
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
7 Komentar untuk "Cara Mengatasi PC atau Laptop Yang Tidak Mau Masuk ke Bootable Windows Flashdisk Maupun DVD"

Gan boleh minta pin bbm atau facebook ? Soal nya ada yang mau saya tanyakan

Silahkan Masuk di Contact US :)

Udah di default bios nya, tapi nihil, gak ada perubahan

coba pelajari settingan BIOSnya kak.. karena tiap BIOS beda2..

Gimana ya saya sudah coba cara diatas masih tidak bisa

Ia saya juga sudah coba tetap tidak bisa bg..

sukses, makasih gan, sempat bingung dari kemarin

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top