Ini Adalah Satu Langkah Pertama

Masih dalam rangka Tahun Baru 2015. Pengalaman pertama merayakan tahun baru dengan mengikuti sebuah kegiatan. Di tahun-tahun sebelumnya, paling hanya menikmati acara TV, atau bahkan tidur lelap, akan tetapi pada tahun 2014 saya merayakan tahun baru di POS 3 Gunung Sindoro. Berbeda dengan tahun 2015 ini yang sangat berkesan bagi saya. Satu kegiatan pertama di MMTC Radio Jogja. "Reportase" bagi saya itu hal yang baru. Namun setelah saya merasakan menjadi seorang reporter, ternyata tidak terlalu sulit. Secara umum memang kemampuan berorganisasi itu penting, bukan hanya dengan intern organisasinya saja, tapi dengan faktor di luar organisasi. Dari organisasi saya terlatih tentang bagaimana berkomunikasi yang baik, bagaimana cara berbicara dengan orang yang baru dikenal ataupun orang asing. Saya merasakan manfaat dari berorganisasi dari poin-poin di atas. Tak tertinggal juga pentingnya "Mental Baja", dan itu semua kemaren saat Reportase saya mengaplikasikannya.

Di sisi lain, saya merasakan hal yang "sangat baru" dengan kegiatan reportase kemaren. Selain karena kegiatan ini adalah kegiatan pertama, pada kegiatan ini juga saya memakai Baju Praktek yang pertama. Baju Broadcaster, saya merasakan hal yang berbeda ketika saya berjalan, saya berkomunikasi dengan Polisi, dan semua yang saya lakukan kemaren. Memang tak semua orang menilai sama dengan apa yang saya rasakan, karena merekapun melihat dari berbagai macam sisi, atau bahkan cuek, tidak peduli dengan apa yang mereka lihat.

Kemaren saya berpakaian layaknya reporter Radio secara umum. Memakai seragam identitas (Seragam Praktek), ID Card (Tanda Pengenal), membawa buku dan bolpoin di tangan, radio dari hp yang terhubung headset untuk memantau pancaran siaran dari 107.7 FM. Ketika saya berjalan, orang-orang melihat secara detail. Dan inilah yang berbeda, berbeda ketika saya memakai baju santai, orang melihatnya biasa-biasa saja, namun ketika saya memakai "Seragam Broadcast", orang-orang terlihat heran dan pengen tau "Itu Orang dari Organisasi Mana ya??", dsb.

Ini merupakan sebuah langkah awal saya di sebuah keluarga baru, teman baru, sahabat baru, rekan kerja baru, dan tentunya cerita baru di kehidupan saya. Semoga kedepannya bisa menjalin persahabatan dengan baik. Bisa menuju jalan yang benar. Satu langkah pertama ini sangat berarti. Karena satu langkah pertama, menentukan seribu langkah berikutnya. Kemudian apabila timbul masalah, dapat terselesaikan dengan kedewasaan diri.

Demikian cerita singkat saya. Semoga bermanfaat!



Ini Adalah Satu Langkah Pertama
Ilustrasi : Langkah kaki




[Hendry Sulistyo]
-Crew MMTC Radio 2015/2016-
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Ini Adalah Satu Langkah Pertama"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top