Kemampuan Organisasi di Dunia Kerja

Dunia Kerja memang terkadang masih jauh dari yang kita bayangkan. Ada yang menganggapnya biasa-biasa saja, tapi ada juga yang menganggapnya luar biasa. Mengapa demikian? Karena secara umum, pekerjaan setiap orang berbeda-beda, ada yang berat dan ada juga yang ringan. Namun dari perbedaan-perbedaan yang ada, dari salah satu sisi ada kesamaan. Itulah yang menjadi topik pembahasan kali ini. 


Dunia Kerja Butuh Kemampuan Berorganisasi?
Organisasi

Kemampuan berorganisasi tidak semua orang mempunyainya, namun kebanyakan pekerjaan membutuhkan kemampuan yang satu ini. Ya, karena dalam berorganisasi, biasanya sudah mencakup banyak kemampuan. Misalnya saja adalah :
  1. Kemampuan Tentang Kejujuran,
  2. Kemampuan Bekerja Sama,
  3. Kemampuan Berkomunikasi,
  4. Kepemimpinan,
  5. Kedisiplinan,
  6. Rasa Tanggung Jawab yang tinggi,
  7. Rasa Percaya Diri, dan lain-lain,
Beberapa hal di atas apabila kita totalitas dalam berorganisasi, biasanya akan mendapatkan hasil yang memuaskan. Hal-hal di atas adalah kemampuan yang sangat dibutuhkan dalam dunia kerja. Selain itu, kemampuan tentang pekerjaan yang kita ambil menjadi poin utama. Namun sangat mungkin jika poin-poin berikutnya adalah diikuti poin tentang kejujuran, kerja sama, berkomunikasi, dan seterusnya. Yang menjadi catatan adalah, ganteng atau cantik tidak menjadi hal yang diprioritaskan (pengecualian untuk pekerjaan yang membutuhkan itu).


Hal-hal yang saya tuliskan ini adalah hal yang saya ambil dari kisah sehari-hari saya, pengalaman bekerja selama satu tahun, dan pengalaman berorganisasi saat SMP dan SMK. 
Demikian. Semoga bermanfaat!




[Hendry Sulistyo]
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Kemampuan Organisasi di Dunia Kerja"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top