Perombakan Besar-besaran Pada Sistem Kerja Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sekolah Tinggi Multi Media "MMTC" Yogyakarta

harianhendri - Organisasi di Kampus menjadi salah satu tempat atau wadah untuk mahasiswa untuk berekspresi, mengeluarkan pendapat, dan tentu untuk menyiapkan diri di masa depannya. Termasuk di Kampus Sekolah Tinggi Multi Media "MMTC" Yogyakarta. Layaknya di Perguruan Tinggi/kampus yang lain, di kampus ini juga ada bermacam-macam organisasi. Akan tetapi, meskipun sudah banyak organisasi, belum semua terkoordinir dengan baik, sehingga yang terjadi selama ini setiap organisasi berjalan dengan cara mereka sendiri.

Hal tersebutlah yang mendasari adanya perombakan besar-besaran pada sistem kerja UKM Sekolah Tinggi Multi Media "MMTC" Yogyakarta pada tahun 2015 ini. Tentu hal ini tidak terjadi jika pihak yang bersangkutan tidak mau peduli.

Beliaulah Pembantu Ketua III bidang kemahasiswaan, yang menjadi koordinator utama perombakan ini. Bekerjasama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa atau BEM, lebih tepatnya bagian PSDM BEM STMM. Bentuk kerjasama pada awalnya adalah dengan mendata organisasi-organisasi yang ada, termasuk keberadaan Radio Kampus dan Televisi Kampus.

Di sisi lain, Radio dan TV Kampus sebelumnya berada setara dengan BEM, akan tetapi pada perombakan ini, MMTC Radio dan MMTC TV menjadi Unit Kegiatan Mahasiswa atau UKM. Begitupun yang terjadi dengan organisasi yang ada, misalnya saja kumpulan mahasiswa yang aktif di bidang olahraga basket, badminton, akhirnya dibuatkan wadah khusus menjadi UKM Basket, UKM badminton, dan sebagainya.

Perombakan yang signifikan terjadi pada kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan UKM. Tak hanya itu, perombakan juga terjadi pada masa jabatan setiap UKM, karena sebelumnya masa jabatan berbeda-beda mulainya, ada yang bulan September, Januari, dan sebagainya. Dengan adanya perombakan ini, harapannya, setiap kegiatan mahasiswa bisa dipantau dengan baik oleh pihak lembaga kampus, dan tujuan dari perombakan ini juga terutama untuk merapikan apa saja yang ada terkait dengan UKM.

Semoga UKM yang ada di Sekolah Tinggi Multi Media "MMTC" Yogyakarta bisa menjadi lebih baik, kegiatan-kegiatannya bisa lebih bermanfaat.
Sekian. Terimakasih



Hendri Sulistyo-Manaprodsi B 2014.
STMM MMTC
Logo STMM MMTC

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Perombakan Besar-besaran Pada Sistem Kerja Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sekolah Tinggi Multi Media "MMTC" Yogyakarta"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top