Serutan Ditiup Menjadi Tumpul

Halo Sobat Blogger!!

Sudah cukup lama saya tidak membuat artikel yang semacam ini. Bahkan mungkin memang jarang. Bermula ketika pagi hari saya membuka Timeline di BBM, ada teman saya yang memasang Display Picture Seperti pada gambar dibawah ini, dengan tulisan "Misteri Yang Belum Terpecahkan, Serutan Ditiup Tumpul". Saya sendiri langsung bingung, ini apa maksudnya?. Dari situlah rasa penasaran saya muncul, tak perlu waktu lama lagi, saya langsung bergegas membuka website andalan kita, Google.com hehe

Serutan Ditiup Menjadi Tumpul
Serutan Ditiup Menjadi Tumpul
Pada kolom pencarian, saya langsung menuliskan "SERUTAN DITIUP TUMPUL", akhirnya muncullah banyak postingan berupa artikel, berupa gambar, yang terkait dengan pencarian saya ini. Postingan teratas akhirnya yang saya buka, dan ternyata isinya mengingatkan saya waktu masih duduk di bangku SD. 

Mungkin juga hal ini akan terjadi kepada anda, dan anda juga akan menjawad dengan "YA".

>> Serutan/Rautan Pensil, apabila ditiup, akan menjadi tumpul?,

Tentu anda juga akan ingat dengan pertanyaan ini, dan bertanya, Kok bisa? Apa hubungannya? dan sebagainya.

Masih dari sumber yang sama, dari blog yang teratas di pencarian Google, akhirnya saya mendapatkan jawaban dari rasa penasaran saya. Jawabannyapun tidak mengecewakan, tidak menyimpang, dan tentu masuk akal.

Jadi penyebab serutan bisa tumpul apabila kita tiup adalah karena air liur atau uap air yang keluar dari mulut kita bisa menyebabkan peristiwa oksidasi pada logam yang ada pada serutan yang akan menyebabkan logam itu mulai berkarat, dan apabila sudah berkarat tentu menjadi tumpul.

Lalu bagaimana dengan Pisau dan benda tajam yang lainnya?
Jawabannya adalah kalau pisau menggunakan bahan logam yang berbeda dengan logam yang digunakan pada serutan. Logam yang digunakan pisau tidak mudah teroksidasi, dan logam pada serutan mudah teroksidasi.


Demikian artikel tentang "Serutan Ditiup Menjadi Tumpul". Terimakasih. Semoga Bermanfaat!



Hendri Sulistyo


Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Serutan Ditiup Menjadi Tumpul"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top